InvesYuk

Hari Terakhir Perdagangan Pekan Ini, Berikut Proyeksi IHSG dan Rekomendasi Sahamnya

Hari Terakhir Perdagangan Pekan Ini, Berikut Proyeksi IHSG dan Rekomendasi Sahamnya

MOMSMONEY.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan cenderung terkonsolidasi pada perdagangan terakhir pekan ini, Rabu (22/5). Investor diharapkan memperhatikan beberapa sentimen yang mempengaruhi bursa sebelum libur Waisak dan cuti bersama pada Kamis dan Jumat mendatang. 

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, hari terakhir perdagangan IHSG dalam pekan pendek ini akan diwarnai oleh rilis data perekonomian yaitu tingkat suku bunga yang disinyalir masih belum akan mengalami perubahan. 

Hari ini, Bank Indonesia akan mengumumkan keputusan bunga setelah menggelar Rapat Dewan Gubernur 21-22 Mei. Terakhir kali, BI menaikkan suku bunga acuan 25 basis poin menjadi 6,25% pada RDG 23-24 April lalu. 

William juga melihat, sentimen pemberat IHSG juga berasal dari arus dana asing keluar sejak awal tahun, serta fluktuasi nilai tukar rupiah. 

"Namun, selama support level terdekat mampu dipertahankan maka peluang IHSG untuk kembali pada jalur uptrend jangka pendeknya masih terbuka," kata William. 

Karena itu, William memperkirakan, IHSG masih cenderung konsolidasi hari ini dengan rentang support dan resistance di 7.123 - 7.289.

Sekadar informasi, IHSG pada Selasa (21/5) ditutup dengan penurunan 1,11% ke level 7.186,04. Investor asing melakukan aksi jual dengan net sell Rp 1,06 triliun di seluruh market.

Beberapa saham yang bisa dilirik oleh investor antara lain: 

- ICBP

- SMGR

- BBCA

- ASII

- EXCL

- UNVR

- ASRI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News