InvesYuk

Harga Emas Spot Naik Gara-Gara Ada Potensi Suku Bunga AS Turun

Harga Emas Spot Naik Gara-Gara Ada Potensi Suku Bunga AS Turun

MOMSMONEY.ID - Ekspektasi pemangkasan suku bunga bank sentral Amerika Serikat (AS) dan bank sentral lainnya menjadi sentimen positif bagi harga emas spot.

Mengutip Bloomberg, Kamis (28/3), harga emas spot naik 0,30% ke US$ 2.171 per ons troi pukul 15.32.

Berdasarkan riset Monex Investindo Futures, Kamis (28/3), harga emas naik karena pelaku pasar masih optimistis suku bunga akan dipangkas pada Juni mendatang. Probabilitasnya mencapai 78%. 

Namun, di awal perdagangan hari ini, harga emas sempat turun. Penyebabnya. sentimen anggota dewan gubernur The Fed Christopher Waller yang mengatakan data inflasi mengecewakan dan memperkuat keputusan untuk tidak memangkas suku bunga terlalu cepat. 

Baca Juga: Terus Menguat, Harga Emas Antam Naik Rp 5.000 Hari Ini 28 Maret

Berikut referensi teknikal dari Monex, buy selama di atas 2.183,00

  • Resistance 1: 2.206,00
  • Resistance 2: 2.210,00
  • Support 1: 2.188,25
  • Support 2: 2.183,00

Setelah mampu naik karena didukung oleh munculnya reversal pattern Inverted Head And Shoulders yang merupakan pola pembalikan bullish yang terbentuk di bagian bawah tren turun.

Kini, emas berpotensi melanjutkan kenaikan pada sesi Eropa siang ini karena sinyal bullish indikator Moving Average dan Zigzag. 

Emas saat ini mampu breakout area tertinggi tersebut, kondisi ini memberikan informasi bahwa peluang kenaikan masih cenderung berlanjut.

Selain itu, indikator Stochastic yang memberikan sinyal bullish karena garis merah dan biru yang berpotongan di area jenuh jual. Hal tersebut berpeluang menopang emas menuju level resistance 2.210,00.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News