BisnisYuk

Halodoc Kenalkan Lagi Layanan Home Lab dan Vaksinasi

Halodoc Kenalkan Lagi Layanan Home Lab dan Vaksinasi

MOMSMONEY.ID - Nasihat mencegah lebih baik daripada mengobati menjadi konsep kesehatan preventif yang digalakan pemerintah. Gerakan tersebut dikumandangkan untuk mewujudkan ketahanan kesehatan nasional. 

Salah satu program strategis yang digencarkan dari upaya kesehatan preventif dan transformasi kesehatan adalah melalui vaksinasi. 

Sejalan dengan fokus pemerintah tersebut, serta guna mendorong peningkatan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan preventif, Halodoc, ekosistem layanan kesehatan digital di Indonesia, kini fokus menggalakkan edukasi kesehatan preventif melalui pemanfaatan vaksinasi ke pengguna dan masyarakat luas. 

Veronica Utami, Chief Operating Officer Halodoc mengatakan vaksinasi bisa menjadi upaya preventif dalam menjaga kesehatan. Untuk melakukan usaha preventif tersebut, sejak akhir 2023 Halodoc menyediakan layanan Home Lab & Vaksinasi. 

Layanan tersebut memungkinkan pengguna dapat melakukan tes kesehatan dan vaksinasi bagi anak maupun dewasa dari mana dan kapan saja. Pengguna bisa memesan vaksinasi dan tes kesehatan melalui aplikasi Halodoc, nanti dokter akan datang melakukan penyuntikkan dan ambil darah ke rumah atau kantor pengguna. 

Ragam layanan vaksinasi yang Halodoc hadirkan mulai dari vaksin influenza, DBD, pneumonia, hingga HPV (human papillomavirus). Halodoc juga terus secara aktif mendorong pemanfaatan vaksinasi melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) di berbagai platform komunikasi Halodoc.

Vaksinasi mampu menghasilkan kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu sehingga menjadi langkah penting untuk menjaga kesehatan keluarga. Melansir dari website Unicef mengenai global vaksinasi, vaksinasi merupakan salah satu intervensi kesehatan masyarakat yang paling hemat biaya dan dapat mencegah sekitar 4,4 juta kematian setiap tahunnya. 

Baca Juga: Gejalanya Bikin Tidak Nyaman, Bolehkah Asam Urat Dipijat Sebenarnya?

Dr. Alfi Auliya Rachman menyampaikan vaksinasi menjadi salah satu elemen penting dalam menerapkan pola hidup sehat selain diiringi dengan sering berolahraga dan konsumsi makanan bergizi.

Bukan hanya untuk anak-anak, vaksinasi untuk orang dewasa justru tak kalah penting dilakukan. 

"Perlu lebih banyak informasi dan edukasi yang dilakukan semua pihak terutama untuk memastikan pemanfaatan vaksinasi dengan dosis yang lengkap tanpa terputus di tengah jalan, meluruskan mitos dan mispersepsi mengenai vaksin," kata dr. Alfi. 

Untuk itu, inovasi seperti layanan Home Lab & Vaksinasi di aplikasi Halodoc menjadi penting, terlebih di era kemajuan teknologi saat ini, vaksinasi dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun.  Masyarakat bisa memanfaatkan layanan ini untuk mendapatkan vaksinasi dengan mudah dan nyaman di rumah. 

"Yang tak kalah penting, selalu berkonsultasi dan mendapatkan informasi yang tepat dari dokter sebelum melakukan vaksinasi,” kata dr. Alfi. 

Layanan Home Lab & Vaksinasi dari Halodoc tidak hanya dapat dimanfaatkan oleh per individu, melainkan bagi korporat yang senantiasa memperhatikan kondisi kesehatan karyawannya juga dapat memanfaatkan layanan ini. Terlebih lagi, layanan Home Lab & Vaksinasi Halodoc juga melibatkan tenaga kesehatan yang mumpuni. Sehingga, pengguna dapat menerima layanan kesehatan yang berkualitas dan ditemani langsung oleh ahlinya.

Baca Juga: Aman Dikonsumsi, Ini Menu Makanan Sehari-hari untuk Penderita Diabetes “Ke depan, kami berharap layanan Home Lab & Vaksinasi dapat terus menjadi jawaban untuk menemani gaya hidup sehat dantindakan preventif bagi masyarakat di masa kini dan mendatang,” tutup Veronica.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News