Hemat

Grab: Transaksi Digital Meningkat Selama Ramadan

Grab: Transaksi Digital Meningkat Selama Ramadan

MOMSMONEY.ID - Grab dalam Laporan Lebaran yang mereka rilis mencatat, selama bulan Ramadan terjadi peningkatan volume transaksi digital.

Pertama, 84% masyarakat Indonesia siap meningkatkan aktivitas digital selama Ramadan, dengan 72% berencana menggunakan layanan Grab untuk pesan-antar makanan dan transaksi pembayaran.

Kedua, 86% responden bersedia berbelanja barang berkualitas untuk keluarga mereka di rumah, sehingga pemilik usaha dapat memenuhi kebutuhan acara kumpul keluarga dengan menu porsi keluarga dan opsi tambahan seperti minuman dan makanan penutup.

Ketiga, 79% pengguna Grab, termasuk pengguna kendaraan, memilih Grab untuk kenyamanan pada momen spesial, menyebabkan lonjakan jumlah penumpang mingguan sebesar 19% dibanding sebelum Ramadhan.

Tren ini semakin meningkat menjelang Lebaran, dengan perjalanan ke bandara yang meningkat sejak minggu ketiga dan seterusnya, ditambah dengan padatnya rute perjalanan karena tradisi mudik untuk berkumpul dengan keluarga.

Laporan Lebaran Grab juga menunjukkan peningkatan mobilitas menggunakan layanan transportasi online, belanja kebutuhan rumahtangga, dan pengiriman barang.

Baca Juga: Momen Ramadan GrabFood Hadirkan Fitur Baru, Apa Itu?

Kemudian, transfer uang juga berkontribusi terhadap peningkatan transaksi digital dan penggunaan OVO, yang juga berlaku sebagai metode pembayaran pilihan di Grab.

Tidak hanya didorong oleh momen hari raya, peningkatan transaksi khususnya menggunakan dompet digital juga dapat didorong oleh program menarik dari penyedia layanan digital.

Salah satu contohnya adalah dari OVO yang meluncurkan program konsumen OVO Shoptakuler Super Catchback, yang memberikan kesempatan memenangkan hadiah-hadiah yang menarik dengan total nilai hingga ratusan juta rupiah.

Pengguna OVO dapat meraih hadiah tersebut hanya dengan melakukan transaksi menggunakan OVO Cash senilai minimal Rp 10.000 untuk mendapatkan satu token yang dapat digunakan bermain Catchback.

Token Catchback bisa didapatkan dengan transaksi di ribuan merchant offline dan online OVO.

Termasuk pembelian produk digital dengan metode pemindaian kode QRIS Dinamis OVO melalui EDC OVO pada offline merchant, Push-to-Pay pada OVO online merchant, dan pembelian produk digital pada aplikasi OVO.

Baca Juga: Promo Akhir Tahun Grab x BluVirtual Card, Diskon Rp 20.000 Grab Food-Bike

Mekanisme OVO Shoptakuler Super Catchback

1. Tangkap bola Catchback

Anda bisa mengikuti program ini dengan cara bertransaksi di OVO mulai dari Rp 10.000, baik di merchant offline dan online OVO. Ini juga berlaku untuk pembelian produk, ya.

Nantinya, Anda akan mendapatkan satu token untuk bermain tangkap bola Catchback. Nah, dari program ini akan ada hadiah total Rp 100 juta.

2. Live Catchback

Program ini hanya bisa dilakukan di booth OVO Shoptakuler Super Catchback yang Anda kunjungi. Nah, dengan mengunjungi booth dapat kesempatan ekstra hadiah selama periode 5 Maret-15 April 2024 di mal yang tersebar di area Jabodetabek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News