Santai

DM Instagram Tidak Muncul? Begini Cara Menampilkan Pesan yang Masuk!

DM Instagram Tidak Muncul? Begini Cara Menampilkan Pesan yang Masuk!

MOMSMONEY.ID - Pernahkah Anda mendapatkan pemberitahuan pesan masuk akan tetapi saat dicek tidak muncul? Artikel ini memberikan informasi mengenai DM Instagram tidak muncul dan cara menampilkan pesan yang masuk. 

Ada beberapa penyebab kenapa DM Instagram tidak muncul dan tidak dapat menampilkan pesan yang masuk. 

Sebelum mengetahui caranya, Anda perlu menyimak alasan DM Instagram tidak muncul. 

Baca Juga: Subtitle Instagram Reels Tidak Muncul, Begini Cara Mengatasinya

1. Pesan belum terkirim

Jika Anda mendapatkan notifikasi tentang pesan Instagram di ponsel, namun ternyata pesan tersebut hilang saat Anda membuka aplikasinya, bisa jadi pengirimnya menghapus pesan tersebut atau menonaktifkan akun Instagramnya sebelum Anda dapat membacanya.

2. Menerima pesan hilang

Ada kemungkinan teman Anda mengirim pesan dalam Mode Lenyap, dan Anda membukanya tetapi memutuskan untuk membacanya nanti atau menutup aplikasi secara tidak sengaja. 

Saat Anda kembali ke Instagram untuk melihat pesan tersebut, pesan tersebut telah menghilang. Ini mungkin memberi Anda gambaran yang salah bahwa pesan Instagram menghilang setelah dilihat.

3. Pesan 5 orang 

Kirim pesan langsung ke lima kontak yang belum pernah Anda kirimi pesan sebelumnya. Selanjutnya, tutup aplikasi perpesanan.

Kemudian, buka kembali aplikasi dan kirim pesan langsung ke teman. Setelah itu, tutup kembali aplikasi dan muat ulang.

Baca Juga: GIF Instagram Tidak Muncul? Begini Cara Memperbaikinya

Kedengarannya seperti tipuan, tetapi itu hanya berfungsi saat pencadangan iCloud Anda di iPhone atau pencadangan akun Google di Android sedang berlangsung. Jika Anda telah menghapus cadangan sebelumnya, mungkin ada beberapa ketidakcocokan.

4. Hapus cache aplikasi 

Karena cache yang buruk atau ketinggalan jaman, aplikasi Instagram di ponsel Android  mungkin menyebabkan pesan Anda tidak dimuat atau muncul. 

Pembersihan cache yang cepat akan menyelesaikan masalah ini tanpa perlu menginstal ulang aplikasi.

Untuk melakukan ini, ketuk dan tahan ikon aplikasi Instagram, lalu ketuk tombol “i” kecil. Selanjutnya, ketuk Penyimpanan > Hapus data > Hapus. 

Jika menghapus cache dan data aplikasi tidak berhasil, Anda dapat mencoba menginstal ulang aplikasi di iPhone atau ponsel Android Anda.

Baca Juga: Cara Mematikan Tanda Baca di DM Instagram, Bisa Hapus Status Pesan Dilihat

5. Dibatasi oleh Instagram

Instagram memiliki perlindungan untuk melindungi pengguna dari spam. Salah satunya adalah  batasan jumlah pesan yang dapat dikirim  dalam jangka waktu tertentu.

Jika pengirim memiliki akun kreator, mereka mungkin menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Manychat untuk mengotomatiskan pesan langsung (DM) atau komentar, yang berpotensi mengakibatkan Instagram membatasi kemampuan pesan mereka untuk sementara.

Nah, itulah beberapa alasan kenapa DM Instagram tidak muncul dan cara menampilkan pesan yang masuk. Selamat mencoba! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News