Santai

Disebut Film Cewek, Apa Sih Film Chick Flick Itu? Ini Penjelasannya

Disebut Film Cewek, Apa Sih Film Chick Flick Itu? Ini Penjelasannya

MOMSMONEY.ID - Pernahkah Anda mendengar istilah film chick flick? Jika belum, simak penjelasannya berikut ini, yuk.

Secara garis besar, film chick flick adalah sebutan untuk film-film yang dibuat dan ditujukan kepada wanita. Film ini memiliki target pasar perempuan berusia remaja hingga dewasa.

Cerita film chick flick pun dibuat sesuai dengan situasi perempuan dan relevan dengan kehidupan para perempuan di usia tertentu.

Menurut Wikipedia, istilah chick flick atau film cewek kebanyakan digunakan untuk film-film yang memiliki genre drama romantis.

Baca Juga: 6 Film Chick Flick Populer dan Legendaris, Perempuan Wajib Nonton

Sebab, film-film ini diwarnai konflik drama personal dan emosional yang melibatkan hubungan perempuan dengan sekitarnya.

Film chick flick kerap dikaitkan dengan film komedi romantis padahal keduanya memiliki perbedaan.

Perbedaan yang paling utama adalah film komedi romantis ditujukan untuk penonton pria dan perempuan. Sedangkan chick flick secara spesifik ditujukan untuk penonton perempuan.

Film dengan cerita chick flick ini tak selalu dirilis setiap saat, loh. Ada momen tertentu yang membuat banyak sutradara merilis film jenis ini.

Seperti di bulan Februari yang identik dengan perayaan Valentine, banyak judul film chick flick yang dirilis karena dirasa tepat.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Film Bertema Persahabatan dari Tahun 90-an sampai 2000-an

Ciri khas lain dari film ini adalah memiliki pemeran perempuan sebagai pemeran protagonis utamanya.

Karakter utama perempuan yang ditonjolkan dalam film chick flick ini memiliki kepribadian yang tangguh, mandiri, dan blak-blakan. Tipikal perempuan keren yang didambakan banyak perempuan lainnya.

Biasanya film chick flick juga memiliki banyak elemen fashion yang modern dan stylish. Sedangkan untuk palet warna, kesan warna pink dan colorful adalah tone warna yang kerap ditonjolkan dalam film chick flick.

Tujuannya adalah untuk menarik perhatian para penonton perempuan menonton film ini yang juga khas dengan kisah romantis nan manis.

Banyak film-film yang bertemakan chick flick seperti contohnya adalah Pretty Woman (1990), 10 Things I Hate About You (1990), Clueless (1995), The Princess Diary (2001), The Devil Wears Prada (2006), Bridesmaids (2011), dan masih banyak judul lainnya.

Nah, itulah tadi penjelasan singkat tentang apa itu film chick flick. Apakah Anda salah satu penggemar film jenis ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News