Santai

Apa Itu Reverse Hair Washing? Coba Jika Ingin Rambut Jadi Lembut

Apa Itu Reverse Hair Washing? Coba Jika Ingin Rambut Jadi Lembut

MOMSMONEY.ID - Apakah Anda pernah mendengar istilah reverse hair washing untuk merawat kesehatan rambut? Jika belum simak penjelasannya ini.

Reverse hair washing adalah salah satu cara perawatan rambut yang menjadi populer karena banyak orang awam yang mencoba dan membagikan pengalamannya di sosial media.

Namun apa sih sebenarnya perawatan reverse hair washing ini? Apa manfaatnya? Dan siapa saja yang patut mencoba perawatan ini?

Simak penjelasan singkatnya berikut ini agar makin tahu tentang reverse hair washing, ya.

Baca Juga: Awas, Ini 5 Bahaya Tidur Pakai Makeup Buat Kecantikan Kulit

Apa itu reverse hair washing?

Sesuai dengan namanya, reverse hair washing adalah metode mencuci rambut dengan terbalik. Prosesnya melibatkan serangkaian perawatan rambut yang di balik.

Laman Well and Good menjelaskan bahwa reverse hair washing membalik aturan dalam merawat rambut saat mandi. Di mana penggunaan kondisioner akan digunakan terlebih dahulu yang kemudian baru sampo.

Apa manfaatnya?

Beberapa orang tertarik mencoba metode perawatan reverse hair washing karena berhasil memberikan manfaat yang signifikan.

Menurut laman Women’s Health, beberapa manfaat seperti mengurangi minyak berlebih di area kepala, rambut terlihat lebih sehat, dan mudah diatur adalah manfaat dari metode ini.

Selain itu, manfaat lain seperti rambut jadi lebih lembut dan tidak kering juga bisa diperoleh dengan melakukan reverse hair washing secara rutin.

Baca Juga: Mudah, Ini 4 Cara Alami Memanjangkan Bulu Mata!

Siapa yang patut mencoba?

Semua orang dengan beragam jenis rambut bisa mencoba metode reverse hair washing.

Namun dilihat dari manfaat utamanya, laman Byrdie menyarankan agar orang-orang yang memiliki rambut kering dan kulit kepala berminyak untuk mencoba metode ini.

Selain itu, bagi yang memiliki masalah rambut rontok pun disarankan juga untuk mencoba metode ini. Sebab reverse hair washing bisa membuat rambut menjadi lebih ringan dan bervolume setelahnya.

Tak perlu khawatir, tampilan lembap dan sehat pun tetap akan diperoleh, kok.

Bagaimana cara melakukannya?

Untuk melakukan perawatan ini juga cukup mudah. Pertama-tama, siapkan kondisioner. Setelah membasahi rambut dengan air, aplikasikan kondisioner secara menyeluruh pada bagian tengah hingga ujung rambut.

Diamkan selama beberapa menit sebelum kemudian dibilas. Setelah dibilas, lanjutkan dengan menggunakan sampo pada area kulit kepala saja. Terakhir, bilas lagi dengan bersih.

Nah, itulah tadi penjelasan singkat tentang reverse hair washing dan manfaatnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News