Bugar

Ampuh Bikin BB Cepat Turun, Konsumsi Jus yang Cocok untuk Diet Ini

Ampuh Bikin BB Cepat Turun, Konsumsi Jus yang Cocok untuk Diet Ini

MOMSMONEY.ID - Salah satu cara yang menyenangkan dan menyegarkan untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengonsumsi jus buah atau sayuran. Selain praktis, konsumsi jus bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin mengurangi berat badan tanpa harus merasa tersiksa. Lantas, jus yang cocok untuk diet ada apa saja?

Berikut ini Momsmoney berikan rekomendasi beberapa jus yang cocok untuk diet, melansir dari laman Healthline:

1. Jus Seledri

Jus seledri kandungan kalorinya yang rendah dan lebih dari 95% komposisi airnya. Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan dan minuman dengan kalori yang lebih rendah bisa membantu dalam mengurangi berat badan.

Selain itu, jus seledri kaya akan antioksidan dan senyawa tanaman yang bermanfaat, yang dapat mengurangi stres oksidatif dan melawan peradangan.

Baca Juga: Bikin Tidak Percaya Diri, Terapkan Cara Mengecilkan Perut Buncit Berikut yuk

2. Jus Bit

Jus bit sering digunakan oleh atlet untuk meningkatkan performa karena mengandung nitrat makanan. Nitrat ini dapat meningkatkan efisiensi otot dan daya tahan serta menurunkan tekanan darah dengan melebarkan pembuluh darah.

Jus bit merupakan pilihan yang bergizi dengan kalori yang lebih rendah.

3. Jus Delima

Jus delima adalah minuman rendah kalori yang dapat mendukung penurunan berat badan. Studi menunjukkan bahwa jus delima dapat menghambat kenaikan berat badan pada diet tinggi lemak.

Jus ini juga dapat membantu mengelola kadar gula darah, mencegah lonjakan dan penurunan yang bisa menyebabkan rasa lapar.

Baca Juga: Ramah di Kantong! Inilah Makanan Diet yang Murah dan Sehat

4. Jus Sayuran Hijau

Jus ini biasanya terbuat dari sayuran hijau seperti kale, bayam, atau kol. Kaya serat, rendah gula, dan penuh dengan antioksidan anti-inflamasi.

Studi menunjukkan bahwa peningkatan asupan buah dan sayuran berkaitan dengan penurunan berat badan dan risiko kenaikan berat badan serta penumpukan lemak dari waktu ke waktu.

5. Jus Semangka

Jus semangka yang manis dan menyegarkan juga rendah kalori. Semangka adalah sumber baik dari mikronutrien seperti kalium dan vitamin A dan C. Kandungan air yang tinggi dalam semangka dapat membantu Anda merasa lebih kenyang dan mendukung penurunan berat badan.

Baca Juga: Sedang Diet? Ketahui Kalori Harian untuk Wanita Diet Berikut yuk

6. Jus Hijau Lemon-Jahe

Jus ini bisa membantu meningkatkan perasaan kenyang dan mendukung metabolisme. Lemon menambahkan rasa sementara jahe dapat membantu meningkatkan metabolisme dan mengurangi nafsu makan. Penambahan sayuran hijau seperti bayam dapat meningkatkan asupan serat.

7. Jus Wortel

Jus wortel penuh dengan vitamin A dan karotenoid lainnya. Membuat jus wortel dapat membantu meningkatkan asupan serat, yang meningkatkan rasa kenyang dan membantu mengatur nafsu makan. Penelitian menunjukkan bahwa minuman yang kaya karotenoid dapat mengurangi lemak perut.

Baca Juga: Apakah Kurma Bagus untuk Diet? Begini Hasil Penelitian!

8. Jus Kale Apel

Jus ini adalah alternatif yang sehat untuk jus buah manis yang dijual di toko. Kale adalah sumber serat yang baik, dan apel juga kaya akan serat serta nutrisi lainnya. Mengonsumsi apel dikaitkan dengan peningkatan kualitas diet dan pengelolaan berat badan baik pada anak-anak maupun orang dewasa.

Nah, itulah daftar jus yang cocok untuk diet yang bisa Anda coba. Momsmoney juga akan berikan tips diet untuk Anda sebagai berikut:

  • Konsumsi jus terbaik di pagi hari atau sebagai pengganti snack untuk menghindari konsumsi kalori berlebih.
  • Jangan tambahkan gula atau pemanis buatan dalam jus. Gunakan buah segar untuk kemanisan alami.
  • Kombinasikan minum jus dengan olahraga teratur dan pola makan sehat untuk hasil yang maksimal.

Selamat mencoba dan semoga berhasil mencapai target berat badan ideal Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News