Santai

Ada di Netflix, Tonton 5 Film Indonesia Karya Sutradara Perempuan Ini Yuk

Ada di Netflix, Tonton 5 Film Indonesia Karya Sutradara Perempuan Ini Yuk

MOMSMONEY.ID - Bisa ditonton di Netflix, simak sederet rekomendasi film Indonesia karya sutradara perempuan ini, yuk.

Dengan semakin berkembangnya zaman, film-film berkualitas tak hanya lahir dari sutradara kondang saja.

Ada beragam judul film populer yang digarap oleh sutradara perempuan, termasuk film-film Indonesia.

Nah, film Indonesia yang ada di Netflix berikut ini adalah film-film karya sutradara perempuan.

Baca Juga: Ada di Netflix Semua, 5 Film Populer Ini Garapan Sutradara Perempuan lo

Air Mata di Ujung Sajadah

Film Indonesia yang dibintangi oleh Titi Kamal, Fedi Nuril, dan Citra Kirana ini disutradarai oleh Key Mangunsong. Selama bertahun-tahun Aqilla mengira putranya meninggal saat lahir.

Namun, sebuah informasi mengejutkan mendorongnya pergi menemui pasangan yang membesarkan anaknya tersebut. Film drama yang sentimental ini punya cerita mengharukan untuk ditonton bagi penontonnya.

Dua Garis Biru

Selanjutnya ada film yang disutradarai oleh Gina S. Noer berjudul Dua Garis Biru. Film ini dibintangi oleh Angga Yunanda dan Zara JKT48. Melalui film ini, keduanya dipasangkan menjadi pasangan kekasih yang masih duduk di bangku SMA.

Kisah cinta mereka yang manis harus berubah menjadi rasa takut dan bingung, setelah Dara hamil anak dari Bima. Masalah keluarga hingga krisis jati diri pun mulai menghantui kehidupan mereka yang masih muda.

Baca Juga: 5 Film Horor Karya Joko Anwar Ini Wajib Ditonton setelah Nonton Siksa Kubur

Like & Share

Disutradarai juga oleh Gina S. Noer, Like & Share berpusat pada kehidupan dua remaja perempuan, Lisa dan Sarah yang ingin selalu bersama dengan menerima keadaan mereka masing-masing.

Film ini juga mengangkat tema tentang kekerasan seksual yang kerap melanda remaja masa kini. Terutama, dengan trauma yang meliputi para korbannya.

Kekerasan seksual secara online juga menjadi masalah utama yang dibahas dalam film ini, seiring dengan banyaknya kasus pornografi bebas di sosial media.

Kalian Pantas Mati

Film ini merupakan film adaptasi dari film Korea di tahun 2014 yang berjudul Morning Grave arahan sutradara Oh In Chul. Film ini berkisah tentang Rakka, anak yang terlahir indigo.

Ia dapat dengan mudah berkomunikasi dengan roh orang yang telah meninggal. Namun, kemampuannya tersebut malah membuat Rakka di-bully oleh teman-temannya.

Dia kemudian memutuskan untuk pindah dari Jakarta ke Bogor. Setibanya di Bogor, Rakka malah harus berhadapan dengan arwah roh jahat.

Noktah Merah Perkawinan

Noktah Merah Perkawinan mengikuti kehidupan perkawinan antara sepasang suami istri yaitu Ambar dan Gilang.

Hubungan perkawinan keduanya kini tengah berada dalam ujung tanduk, terutama setelah pertengkaran hebat yang terjadi akibat adanya campur tangan orang tua dalam rumah tangga mereka.

Tak hanya itu, bahkan sang suami juga menjalin hubungan dengan wanita lain. Film Indonesia ini digarap oleh sutradara Sabrina Rochelle Kalangie dan bisa ditonton di Netflix, ya.

Itulah beragam daftar film Indonesia yang merupakan karya sutradara perempuan. Ada sutradara favorit Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News