Santai

8 Tanaman Hias Mirip Rumput yang Bisa Jadi Hiasan di Dalam Ruangan

8 Tanaman Hias Mirip Rumput yang Bisa Jadi Hiasan di Dalam Ruangan

MOMSMONEY.ID - Ada beragam jenis tanaman hias yang bisa jadi hiasan di dalam ruangan. Salah satunya yaitu tanaman hias mirip rumput. 

Ya, tanaman hias mirip rumput ini bisa Anda jadikan sebagai tanaman hias indoor atau tanaman hias dalam ruangan. 

Meski tampilannya seperti rumput liar di luar rumah, tanaman ini bisa Anda rawat di dalam rumah. 

Baca Juga: 8 Tanaman Hias Bikin Rumah Jadi Harum Secara Alami Mirip Pewangi Ruangan

Mengutip Balcony Garden Web, berikut ini tanaman hias mirip rumput. 

1. Rumput Gandum

Rumput gandum memiliki dedaunan hijau cerah seperti bilah yang tumbuh berjumbai, sangat mirip dengan miniatur padang rumput yang subur. Warnanya saja dapat menghidupkan ruangan mana pun.

Daunnya yang ramping dan tegak terlihat sangat mirip dengan bilah rumput tradisional, menjadikannya pilihan populer bagi mereka yang menyukai tampilan halaman rumput yang segar.

2. Rumput Hias

Budidaya Rumput Gandum

Tanaman ini seperti Blue Fescue atau Fountain Grass memiliki tampilan yang anggun dan mengalir. Daunnya berkisar dari halus hingga lebar dan memiliki warna mulai dari biru keperakan hingga merah dan ungu.

Bilahnya yang berbulu dan melengkung benar-benar menangkap esensi padang rumput alami, menjadikannya tambahan yang indah untuk penataan dalam ruangan.

3. Tanaman Laba-laba

Daun Spider Plant panjang, sempit, dan melengkung, seringkali dengan pola beraneka warna hijau dan putih, memberikan kontras yang menyenangkan.

Daunnya berbentuk seperti rumput, menggantung anggun dari tanaman induknya, menyerupai air mancur hijau yang mengalir.

Baca Juga: Tanaman Hias Ruang Tamu Terbaik untuk Hadirkan Suasana Adem di Dalam Rumah

4. Pohon Bambu

Pohon Palem Bambu menampilkan daun-daun yang panjang dan elegan serta tampak berbulu, menambah sentuhan kecanggihan tropis pada interior apa pun.

Meskipun tidak persis seperti rumput tradisional, daunnya yang tipis dan runcing meniru kelembutan dan gerakan yang diasosiasikan dengan lanskap berumput.

5. Serai

Daun serai berbentuk panjang, ramping, agak melengkung, berwarna hijau cerah dan berbau lemon jika diremas.

Dedaunan tanaman ini sangat mirip dengan rumput asli, menjadikannya tambahan aromatik dan estetika yang sempurna untuk ruangan dalam ruangan mana pun.

6. Pakis Asparagus

Asparagus Fern memiliki daun berbulu seperti jarum yang berwarna hijau cerah, menciptakan tampilan yang terang dan lapang.

Meskipun bukan pakis atau rumput sejati, daunnya yang tipis dan melengkung memang menyerupai helaian rumput yang panjang dan halus.

7. Rumput Lily

Tanaman ini menghadirkan estetika yang unik dengan daunnya yang berwarna hijau tua linier yang membentuk rumpun yang rapi dan anggun. Daunnya memiliki bentuk yang halus seperti bilah dan menambah kemegahan pada lingkungan dalam ruangan apa pun.

Baca Juga: 4 Hampers Imlek Tanaman Hias yang Bisa Jadi Inspirasi dan Mudah Dirawat

Penampilan berumput Lilyturf tidak salah lagi. Daun-daun sempit yang berjumbai kompak sangat mirip dengan tampilan halaman rumput yang terawat halus, sehingga ideal untuk berkebun di dalam ruangan.

8. Mondo

Daunnya yang sempit, melengkung, berwarna hijau tua hingga hampir hitam tampak seperti siluet, memberikan kontras yang menakjubkan jika dipadukan dengan tanaman berwarna lebih terang.

Ia menangkap esensi rumput dengan daun tipis seperti bilah yang tumbuh berkelompok. Ukurannya yang mungil dan teksturnya yang seperti rumput menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk ruangan dalam ruangan kecil.

Nah itulah beberapa tanaman hias mirip rumput yang bisa Anda rawat di dalam rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News