Keluarga

6 Makanan Terbaik Setelah Seks, Bantu Pulihkan Energi!

6 Makanan Terbaik Setelah Seks, Bantu Pulihkan Energi!

MOMSMONEY.ID - Inilah 6 makanan terbaik setelah seks. Apa saja?

Aktivitas seksual merupakan pengalaman alami dan menggembirakan yang dapat memuaskan Anda dan pasangan secara fisik maupun emosional.

Kendati demikian, seks juga bisa menuntut fisik dan menghabiskan banyak energi.

Untuk membantu memulihkan tingkat energi dan kesejahteraan secara keseluruhan setelah berhubungan seks, pastikan Anda dan pasangan mengonsumsi makanan yang tepat ya Moms.

Melansir laman InstaCare, berikut 6 makanan terbaik setelah seks yang patut Anda dan pasangan konsumsi.

Baca Juga: 5 Penyebab Pasangan Malas Berhubungan Intim, Jangan Diabaikan!

1. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Makanan terbaik setelah seks yang pertama yaitu kacang-kacangan dan biji-bijian.

Kaya akan nutrisi penting dan lemak sehat, kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan pilihan yang sangat baik untuk dikonsumsi setelah berhubungan seks.

Kacang-kacangan dan biji-bijian seperti kacang almond, kacang kenari, dan biji labu mengandung protein, serat, serta asam lemak omega-3 yang tinggi. Adapun nutrisi-nutrisi ini mampu membantu perbaikan otot, mengurangi peradangan, dan meningkatkan kesehatan jantung.

Ukurannya yang kecil dan mudah dibawa ke mana-mana menjadikan kacang-kacangan dan biji-bijian sebagai camilan pasca-seks terbaik untuk mengisi bahan bakar dan tingkat energi dengan cepat.

2. Cokelat hitam

Makanan terbaik setelah seks yang kedua yaitu cokelat hitam.

Menikmati sepotong cokelat hitam atau dark chocolate setelah berhubungan seks ternyata menawarkan beberapa manfaat kesehatan lho, Moms.

Cokelat hitam mengandung antioksidan yang dapat membantu mengurangi stres oksidatif dan peradangan dalam tubuh. Selain itu, kandungan antioksidan dalam cokelat hitam juga bisa merangsang pelepasan endorfin yang dapat meningkatkan suasana hati dan relaksasi.

Untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang maksimal, pilihlah cokelat hitam dengan kandungan kakao yang tinggi sekitar 70% atau lebih tinggi dan nikmati bersama pasangan setelah melakukan aktivitas yang penuh gairah.

3. Pisang

Makanan terbaik setelah seks yang ketiga yaitu pisang.

Berkat kandungan potasiumnya yang tinggi, pisang dapat mengisi kembali tingkat energi. Kandungan potasium dalam pisang merupakan elektrolit penting yang membantu mengatur kontraksi otot serta mencegah kram dan nyeri otot.

Pisang juga merupakan sumber gula alami, karbohidrat, dan vitamin yang mampu memberikan peningkatan energi dengan cepat.

Dengan mengonsumsi pisang setelah berhubungan seks, itu akan merevitalisasi tubuh Anda dan pasangan sekaligus mengisi kembali nutrisi penting yang hilang selama aktivitas seks.

Baca Juga: Waktu Terbaik Berhubungan Intim Biar Cepat Hamil serta Tips Supaya Berhasil

4. Semangka

Makanan terbaik setelah seks yang keempat yaitu semangka.

Hidrasi sangat penting setelah aktivitas fisik, termasuk seks. Dan, semangka merupakan pilihan yang sangat baik untuk meningkatkan hidrasi setelah berhubungan seks. Ini karena semangka memiliki kandungan air yang tinggi sehingga bisa membuat Anda tetap tehidrasi sekaligus mengisi kembali cairan tubuh yang hilang.

Untuk kandungannya sendiri, semangka kaya akan vitamin A da vitamin C. Plus, semangka mengandung likopen (antioksidan yang dikenal karena sifat anti-inflamasinya).

Anda bisa menikmati sepotong semangka secara langsung atau mencampurkannya ke dalam smoothie untuk menghidrasi dan meremajakan tubuh setelah berhubungan seks.

5. Greek yogurt

Makanan terbaik setelah seks yang kelima yaitu greek yogurt.

Greek yogurt termasuk makanan pasca-seks lainnya yang sangat baik. Pasalnya, greek yogurt dapat menyeimbangkan karbohidrat dan protein sekaligus mendukung pemulihan otot dan energi yang terkuras usai bercinta.

Kaya akan kalsium, greek yogurt penting untuk menjaga kesehatan tulang. Greek yogurt juga mengandung probiotik yang mampu meningkatkan mikrobioma usus yang sehat, meningkatkan pencernaan secara keseluruhan, serta meningkatkan penyerapan nutrisi.

Anda bisa mengombinasikan greek yogurt dengan buah-buahan segar, kacang-kacangan, atau biji-bijian untuk menambah rasa dan nilai gizi.

6. Protein tanpa lemak

Makanan terbaik setelah seks yang terakhir yaitu protein tanpa lemak.

Mengonsumsi sumber protein tanpa lemak seperti ayam panggang, salmon, atau tahu setelah berhubungan seks dapat membantu pemulihan otot dan menyediakan asam amino esensial untuk pemulihan energi.

Diperlukan untuk memperbaiki dan membangun kembali jaringan, protein khususnya tanpa lemak akan memastikan pemulihan tubuh yang optimal setelah aktivitas fisik seperti seks. Protein tanpa lemak juga mampu meningkatkan rasa kenyang, membantu Anda merasa puas, dan mencegah makan berlebihan yang sebenarnya tidak perlu.

Anda bisa menggabungkan protein tanpa lemak dengan karbohidrat kompleks seperti quinoa atau beras merah guna menciptakan makanan seimbang yang menambah tingkat energi dan mendukung kesejahteraan secara keseluruhan.

Itulah 6 makanan terbaik setelah seks. Jangan lupa dicatat ya, Moms!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News