Santai

4 Jenis Tas Populer dan Fungsinya, Catat Biar Enggak Salah Pakai

4 Jenis Tas Populer dan Fungsinya, Catat Biar Enggak Salah Pakai

MOMSMONEY.ID - Agar tidak salah memakai tas, ketahui beberapa jenis tas dan juga fungsinya berikut ini.

Salah satu fashion item wajib yang harus dimiliki wanita adalah tas. Aksesori yang satu ini berguna untuk menyimpan seluruh keperluan saat berpergian ke mana-mana.

Tas tersedia dalam berbagai macam bentuk dan ukuran yang dapat digunakan untuk berbagai macam kegiatan.

Mengetahui jenis tas yang tepat tentunya menjadi hal penting yang harus diperhatikan agar penampilan tetap terlihat sempurna.

Untuk itu Momsmoney telah merangkum beberapa jenis tas berikut ini beserta dengan fungsinya.

Baca Juga: Perempuan Merapat, Ini 6 Negara Teraman Buat Solo Traveler Perempuan Kunjungi

Hand bag

Tas jenis ini merupakan tas umum yang digunakan banyak perempuan. Hand bag juga memiliki bentuk yang simple dan mudah di padu padankan dengan berbagai macam jenis pakaian. 

Hand bag merupakan salah satu jenis tas yang sebaiknya wajib dimiliki para perempuan. Hal tersebut disebabkan karena tas ini bisa memberikan kesan stylish namun tetap fungsional dan bisa membawa banyak barang di dalamnya.

Tote bag

Tote bag adalah jenis tas yang tak akan mati ketinggalan jaman. Muda-mudi sendiri mulai banyak yang beralih menggunakan tote bag karena banyaknya motif dan bentuk yang bisa dipilih. Dari bentuk tote bag yang simple hingga memiliki banyak detail dapat dijadikan pilihan.

Biasanya tote bag terbuat dari material yang kuat seperti kanvas atau kulit. Tas jenisi ini dapat digunakan untuk menyimpan banyak barang dan dapat digunakan sebagai tas belanja.

Baca Juga: 5 Jenis Parfum Sesuai Tingkat Ketahanannya, Jangan Sampai Salah Pakai

Shoulder bag

Biasa dikenal juga dengan sebutan crossbody, tas jenis ini adalah tas yang didesain untuk digunakan pada satu sisi bahu saja. Shoulder bag juga biasanya menggunakan model single strap saja.

Baguette bag, shopper bag, dan sling bag adalah beberapa jenis tas lain yang masuk dalam kategori ini. Jenis tas ini merupakan jenis tas yang memiliki banyak model trendi, stylish dan up to date.

Clutch

Clutch merupakan jenis tas berukuran kecil yang didesain untuk dibawa dengan menggunakan tangan saja. Tas jenis ini biasanya tidak memiliki handle atau pegangan dan tali pengait.

Tas jenis ini cocok digunakan pada acara formal yang tidak mengharuskan untuk membawa banyak barang. Ponsel, kartu kredit, make up, atau parfum adalah beberapa jenis barang kecil yang bisa muat masuk ke dalam clutch.

Itulah tadi beberapa jenis tas beserta fungsinya yang bisa dijadikan panduan berbusana dengan tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News