Santai

15 Tanaman Mini Dalam Ruangan Menggemaskan, Ini Rekomendasi Tanaman Hias Kecil

15 Tanaman Mini Dalam Ruangan Menggemaskan, Ini Rekomendasi Tanaman Hias Kecil

MOMSMONEY.ID - Ada berbagai macam tanama hias yang dapat Anda rawat di dalam ruangan, termasuk tanaman mini. Ya, ada beberapa tanaman mini dalam ruangan yang menggemaskan. 

Tanaman mini dapat Anda letakkan di dalam rumah seperti kamar, dapur, ruang tamu dan meja makan. 

Tanaman mini dalam ruangan berikut ini akan menyempurnakan koleksi tanaman hias Anda di rumah. 

Baca Juga: Rekomendasi Tanaman Hias Musim Kemarau yang Cocok Dirawat Pemula

Selain itu, tanaman mini dalam ruangan yang ada di artikel ini bisa menjadi rekomendasi tanaman hias kecil. 

Mengutip Balcony Garden Web, berikut tanaman mini dalam ruangan yang menggemaskan:

1. Giok

Kelompok tanaman Giok Tolkien dikagumi karena struktur kerdilnya. Anda bisa menumbuhkan “Gollum”, “Hobbit”, dan “Ladyfingers”.

2. Sukulen 

Sukulen

Anda bisa menanam varietas sukulen atau lidah mertua, mereka sempurna untuk permukaan meja. Pasangkan dengan pot pedesaan yang indah untuk tampilan terbaik.

3. Norfolk

Tanaman cantik ini juga populer dengan nama Angel Wings. Ini menampilkan serangkaian daun berkerut oval berwarna merah perunggu dengan garis perak rumit yang terlihat mengagumkan!

4. Bunga Ungu Afrika 

Bunga ungu berenda yang anggun dengan dedaunan hijau kontras tampak cantik. Ini adalah tanaman yang bagus untuk permukaan meja. 

5. Shamrock Ungu

Tanaman dalam ruangan yang tumbuh rendah dengan dedaunan ungu yang cerah dan kaya ini dapat menambah semburat warna pada sudut ruangan Anda yang tampak kusam!

Baca Juga: Rekomendasi Tanaman Hias untuk Hari Ibu yang Antimainstream

6. Millot Kalanchoe 

Millot adalah tanaman sukulen kompak dengan daun bergigi beludru yang memiliki corak hijau kabur. Di musim panas, ia membentuk kelompok bunga kecil berwarna kuning kehijauan.

7. Kriptyantus 

Populer karena daunnya yang berbentuk bintang, berasal dari bromeliad terestrial. Daunnya hadir dalam nuansa perunggu, coklat, merah, merah muda, dan hijau yang indah.

8. Hankey Dwarf Aloe

Tanaman sukulen dalam ruangan kecil yang menggemaskan ini memiliki roset daun berwarna hijau hingga coklat yang ditutupi benjolan putih di kedua sisinya.

9. Sukulen Tak Bertangkai

Sukulen tak bertangkai ini membentuk gugusan daun berwarna hijau keabu-abuan mirip jari yang menempel tepat di atas tanah. Itu juga menumbuhkan bunga berwarna merah muda yang menarik. 

10. Euphorbia decaryi

Tanaman langka ini berukuran sangat kecil dan tingginya tidak melebihi 6 inci. Ini bisa menjadi bonsai yang cepat dan terlihat bagus di atas meja.

Baca Juga: 6 Tanaman Dalam Ruangan yang Bisa Tumbuh dari Daun, Cocok untuk Pemula

11. Tanaman Zebra

Jika Anda menyukai sukulen, Anda tidak bisa mengabaikan tanaman zebra. Dengan garis-garis horizontal putih pada dedaunan hijau tua, tanaman kompak ini sangat menawan untuk dilihat!

12. Daun Mata 

Daun mata adalah sukulen kecil dengan dedaunan berpasangan berumput, pucat, atau hijau giok. Daunnya berbintik-bintik di tepinya dengan jendela transparan di ujungnya.

13. Lumut Scotch 

Tanaman ini akan memberikan kesan taman mini dalam wadah kecil karena terlihat hijau beludru! Ini tumbuh subur dalam kondisi sejuk dan lembab.

14. Peperomia Semangka

Daunnya yang kecil terlihat seperti semangka mini, sedangkan tanamannya tetap kompak dan tampak bagus dengan dedaunannya yang rimbun. Juga, tanaman yang bagus untuk pemula!

Baca Juga: Ingin Tanaman Monstera Jadi Besar dan Jumbo dengan Cepat? Ikuti Tips Ini

15. Air Plants

Epifit sangat pemaaf di alam. Taruh di keranjang kecil atau terarium mini, dan mereka akan terus tumbuh subur di bawah sinar matahari tidak langsung.

Nah, itulah beberapa tanaman mini dalam ruangan yang dapat Anda rawat di rumah. Tanaman hias kecil ini cocok untuk ditempatkan di meja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News