Bugar

10 Ramuan Diet Alami untuk Turunkan Berat Badan dengan Cepat, Mudah Dibuat Lo

10 Ramuan Diet Alami untuk Turunkan Berat Badan dengan Cepat, Mudah Dibuat Lo

MOMSMONEY.ID - Mencari cara alami untuk menurunkan berat badan? Ada sejumlah ramuan diet alami yang tidak hanya efektif dalam membantu Anda menurunkan berat badan, tetapi juga mudah dibuat di rumah.

Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk suplemen mahal atau program diet ketat. Bahan-bahan alami ini bisa menjadi solusi mudah dan sehat untuk menurunkan berat badan.

Melansir dari laman Healthy Natural Diet, di bawah ini adalah beberapa ramuan diet alami yang bisa Anda coba untuk turunkan berat badan:

1. Minuman Jahe, Lemon, dan Madu

Komposisi minuman ini meliputi jus lemon, jahe, madu, dan air hangat. Pembuatannya sederhana, cukup campurkan semua bahan dan aduk rata.

Lemon membantu menghilangkan racun dan meningkatkan vitalitas, sementara jahe meningkatkan metabolisme dan mempercepat pembakaran kalori.

Madu tidak hanya menyeimbangkan rasa tetapi juga mendukung pembakaran lemak. Minuman ini paling efektif jika dikonsumsi setiap hari.

Baca Juga: Bikin Tidak Percaya Diri, Terapkan Cara Mengecilkan Perut Buncit Berikut yuk

2. Minuman Jus Lemon, Cuka Sari Apel, dan Madu

Campurkan satu sendok teh masing-masing dari cuka sari apel, madu, dan jus lemon dalam satu cangkir air. Minuman ini dapat diminum tiga kali sehari sebelum makan.

Cuka sari apel dikenal mempercepat penurunan berat badan dengan meningkatkan metabolisme, sementara jus lemon membantu menjadikan rasa minuman lebih nikmat.

3. Minuman Mentimun, Jintan, Lada Hitam, dan Lemon

Potong mentimun dan masukkan ke dalam blender bersama jus lemon dan air, lalu blender hingga halus. Tambahkan bubuk jintan panggang, lada hitam, dan garam, lalu aduk rata.

Minuman ini direkomendasikan untuk diminum dua kali sehari. Mentimun yang mengandung 95% air membantu hidrasi dan detoksifikasi, sementara kombinasi jintan dan lada hitam mendukung penurunan berat badan.

Baca Juga: Ramah di Kantong! Inilah Makanan Diet yang Murah dan Sehat

4. Jus Nanas dan Paprika

Buat jus dengan menggabungkan potongan nanas segar dan paprika atau pimentos. Minum sekali sehari. Paprika mengandung senyawa yang merangsang pembakaran lemak, sementara nanas mendukung proses pencernaan dan mengenyangkan karena kandungan seratnya.

5. Minuman Kayu Manis, Madu, dan Air

Tambahkan setengah sendok teh bubuk kayu manis ke dalam secangkir air mendidih, lalu tutup dan biarkan sedikit dingin sebelum menambahkan madu.

Minum separuh sebelum tidur dan separuh lagi saat bangun pagi. Kayu manis membantu mengatur gula darah dan meningkatkan rasa kenyang, sementara madu menenangkan hormon stres.

Baca Juga: Sedang Diet? Ketahui Kalori Harian untuk Wanita Diet Berikut yuk

6. Teh Hijau dengan Jus Lemon

Masukkan beberapa kantong teh hijau ke dalam air mendidih dan biarkan sebentar, lalu campurkan jus lemon. Minuman ini bisa diminum tiga kali sehari sebelum makan.

Kombinasi teh hijau dan lemon tidak hanya mendukung penurunan berat badan tetapi juga meningkatkan kesehatan secara umum.

7. Jus Cranberry

Campurkan jus cranberry dengan air dan konsumsi sepanjang hari. Jus ini efektif sebagai diuretik dan membantu meningkatkan metabolisme, sambil membantu menghilangkan nikotin dan alkohol dari tubuh.

Baca Juga: Apakah Kurma Bagus untuk Diet? Begini Hasil Penelitian!

8. Tomat, Madu, atau Lada Hitam

Blender tomat hingga halus, lalu tambahkan madu atau bumbui dengan lada hitam dan garam untuk variasi rasa. Tomat kaya akan antioksidan dan vitamin C, yang mendukung pembakaran lemak, terutama bila dikombinasikan dengan olahraga.

9. Jus Lemon dan Madu

Campurkan jus lemon dan madu dalam air hangat dan minum pada perut kosong setiap pagi serta setelah makan. Minuman ini mendetoksifikasi tubuh dan mendukung penurunan berat badan secara alami.

Baca Juga: Sepele Tapi Bahaya, Cek Kebiasaan Buruk Penyebab Usus Buntu Berikut!

10. Air Detoks dengan Lemon dan Lidah Buaya

Campurkan air dengan jus lidah buaya segar dan jus lemon, panaskan sambil diaduk hingga tercampur rata. Tambahkan madu untuk rasa yang lebih nikmat. Lidah buaya membantu membersihkan usus dan mendukung penurunan berat badan.

Demikianlah beberapa ramuan diet alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah untuk turunkan berat badan. Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News